Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Karang Songsong, Cibobos - Lebak Selatan

Gambar : www.flickr.com
Bantensite - Potensi pariwisata di Banten Selatan sepertinya memang tidak akan pernah ada habisnya, mulai dari wisata alam, kuliner serta wisata adat dan budaya ada di disini. Salah satunya adalah objek wisata alam yang berada di Desa Cibobos Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak-Banten ini, yaitu Pantai Karang Songsong atau biasa dikenal dengan nama Pantai Cibobos.

Pantai Cibobos sendiri termasuk kedalam wilayah Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Cibobos yang memiliki luas sekitar 3 Ha, dengan hutan tanaman yang terdiri dari tanaman Jati, Mahoni, dan lain-lain. Suasana di pantai ini terasa begitu tenang, sejuk dan asri dengan pepohonan besar yang tumbuh rindang disekitarnya. Seperti halnya pantai lainnya yang berada di selatan pulau jawa pantai cibobos juga memiliki ombak yang cukup besar.

Dengan karakteristik pantai berkarang dengan ombak yang cukup besar, pantai cibobos menawarkan kesejukan alam dan keindahan pantai yang sangat menenangkan. Menjadi sebuah pemandangan yang sangat indah ketika menyaksikan deburan ombak besar yang membentur batu-batu karang memecah keheningan di Pantai tersebut.

Meskipun pantai berkarang, Cibobos masih memiliki pantai dengan pasir putih di bibirnya, sangat cocok untuk duduk-duduk dan menikmati pemandangan ombak dengan latar sunset yang sangat menawan.