Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CURUG KEBO, NIAGARA KECIL DI SUDUT KOTA MALINGPING

Curug kebo
Bantensite - Curug Kebo merupakan salah satu destinasi wisata baru yang terletak di Kampung Lempong, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten.

Curug yang terletak tidak jauh dari jalan raya ini memiliki potensi yang cukup baik sebagai obejk wisata. Curug munding memiliki tinggi sekira 10 meter dengan bebatuan alami serta hutan hijau asri yang mengelilingi sekitar alirannya.

Dengan lingkungan yang masih asri, curug kebo menawarkan pesona keindahan bagi setiap mata yang memandangnya.

Wisata air terjun ini juga sangat tepat bagi anda yang senang hunting foto atau sekedar menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga, kerabat ataupun sahabat. Namun sayangnya objek wisata air terjun ini masih belum terpelihara dan dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat maupun dinas terkait, sehingga terlihat kurang terurus dan tidak tertata dengan baik.

Untuk mencapai tempat wisata ini, kita masih harus berjalan kaki sekitar 300 meter melalui jalan setapak yang biasa dilalui oleh warga untuk berkebun, kesawah atau memancing di aliran sungai Cibinuangeun, yaitu aliran sungai tempat Curug Kebo tersebut berada.

Jika anda ingin berwisata ketempat ini pastikan anda membawa camera untuk mengabadikan setiap moment yang anda temui di tempat ini.